Mengerikan! Inilah Bahaya Bunga Kitolod Untuk Mata

Posted on

Bunga Bintang, Korejat atau Bunga Kitolod adalah tanaman yang terkenal untuk mengobati mata minus. Benarkah? faktanya bunga kitolod bisa berbahaya. Bunga kitolod terkenal sejak dahulu bisa untuk mengobati mata minus atau mata buram. Namun apakah itu semua benar? Faktanya ternyata bunga kitolod berbahaya untuk mata.

Penggunaan bunga kitolod biasanya dengan cara mematahkan batang bunga nya dan kemudian batang tersebut di pijit hingga mengeluarkan getah atau air yang kemudian diteteskan ke dalam mata. Atau bisa juga dengan direbus dan air nya diteteskan ke mata dan cara yang terakhir adalah dengan memasukan bunga kitolod ke dalam air dan kemudian meneteskannya ke mata yang minus.

Praktek ini sejak dahulu kala di percayai bisa menyembuhkan mata minus atau katarak dengan cepat, meskipun tidak ada fakta ilmiah yang mendukung klaim atau anggapan tersebut. Oleh karena itu tips alami berusaha mencari tahu mengenai kebenaran dari praktek pengobatan mata minus alami ini.

Meski pengobatan mata dengan bunga kitolod tidak memiliki dasar ilmiah, namun banyak orang yang mempraktekannya. Salah satu alasannya mungkin karena rekomendasi orang atau karena cara ini simpel dan tidak butuh waktu lama untuk mengantri, seperti jika berobat ke dokter. Setelah berusaha mencari mengenai info bunga kitolod ini, tips alami sampai pada kesimpulan kalau bunga kitolod berbahaya untuk mata. Dan berikut alasan dan juga ulasannya.

https://twitter.com/aciel

Dokter Ferdiriva Hamzah yang merupakan seorang dokter spesialis mata di JEC Eye Hospital Menteng/Kedoya, membagikan sebuah penelitian ilmiah mengenai bahaya dari pengobatan mata menggunakan sayuran atau tanaman agrikultur. Ini berawal dari pertanyaan salah satu follower nya meengenai kebenaran dari pengobatan mata menggunakan bunga kitolod.

Kemudian dokter ferdiriva hamzah menjawab bahwa itu sangat tidak disarankan karena bisa membuat jamur tumbuh di mata dan menyebabkan kebutaan. Selain itu dokter ferdiriva melanjutkan dengan membagikan foto mata pasien yang rusak karena pengobatan dengan bunga atau daun daunan.
Cuitan dokter ferdiriva ini kemudian dibalas oleh dokter lainya yaitu dokter taufik yang membagikan pengalamannya saat di bima, ketika menangani pasien yang matanya rusak dan tidak bisa diselamatkan karena menggunakan bunga kitolod ini.
Dengan fakta-fakta tersebut, rasanya sudah cukup menjadi bukti bahwa penggunaan obat mata dengan bunga kitolod tidak aman dan tidak direkomendasikan. Mata adalah salah satu indra yang paling penting karena fungsinya untuk penglihatan, jangan sampai karena tidak ingin keluar uang banyak untuk berobat ke dokter atau rumah sakit, mata yang tadinya cuman minus atau buram malah jadi rusak dan tidak bisa melihat sama sekali.

Maka dari itu sayangi mata anda, jangan sampai karena hal sepele seperti menggunakan bunga kitolod untuk mengobati mata minus malah menyebabkan kita tidak bisa melihat untuk selamanya. rawat mata dengan cara tidak menonton tv/hp secara berlebihan dan konsumsi sayuran yang mengandung banyak vitamin A dan bila ada keluhan dengan kesehatan mata, periksakan terlebih dahulu diri anda ke dokter. dan begitulah informasi mengenai bahaya bunga kitolod untuk mata.